liputnews.com

Kabid Urais Kanwil Kemenag Sumbar Tinjau Media Informasi Digital KUA Padang Utara

Kabid Urais Kanwil Kemenag Sumbar H.Edison dan rombongan, saat meninjau media informasi digital di KUA kecamatan Padang Utara

Padang, Sumbarinfo.com,- Kantor Kementrian Urusan Agama Kecamatan Padang Utara mendapat bantuan satu unit Microvision dari Kementrian Agama. Microvision merupakan alat audio visual yang berfungsi untuk menampilkan informasi pelayanan di Kantor KUA Kecamatan Padang Utara berbasis digital.

Kepala Bidang Urais Kanwil Kemenag Sumbar H.Edison mengatakan, Microvision ini berfungsi sebagai sarana pelayanan informasi digital. “Jadi alat ini merupakan media informasi berbasis digital” ujar Edison saat meninjau media informasi digital yang baru saja dipasang, Rabu (7/9/2022)

Rombongan yang terdiri dari Kabid Urais Kanwil Kemenag H.Edison, Kakan Kemenag Kota Padang H.Edi Oktaviandi, Kasi Bimmas Islam Kemenag Kota Padang Aris Junaidi, serta beberapa para Kepala KUA se Kota Padang. Dalam kesempatan tersebut, Edison dan rombongan mendapat penjelasan dari Juli A, Kurniawan dan Taufik Zulfahmi, staf KUA Padang Utara, tentang informasi apa saja yang bisa disampaikan melalui Microvision ini.

Dari 19 Kantor Kemenag di Sumbar, hanya 16 Kab/Kota yang dipasang Microvision. “Untuk kota Padang, baru satu yakni di Kantor KUA kecamatan Padang Utara” ujar Edison.

Lebih lanjut Edison mengatakan, kedepannya seluruh Kantor KUA di Sumatera Barat akan dipasang Microvision, agar masyarakat bisa mengakses layanan kementrian agama secara digital.

Sementara Kakankemenag Kota Padang H.Edi Oktaviandi mengatakan, sebelum Microvision ini di pasang, pihaknya sudah mengirim Kepala KUA dan staf ke Jakarta untuk di training tentang tata cara pemakaian Microvision ini.

“Beberapa waktu yang lalu, kita sudah kirim kepala KUA dan staf ke Jakarta untuk berikan bimbingan tentang tata cara penggunaan Microvision ini” ujar Edi. Mudah-mudahan dengan telah diaktifkannya Microvision ini, maka diharapkan pelayanan di kantor KUA Padang Utara ini akan semakin prima, lanjutnya.

Sementara itu, Kepala KUA kecamatan Padang Utara Yulimardi S.Ag mengatakan sangat bersyukur kantor yang pimpinnya ini bisa menjadi pilot projects untuk pemasangan Microvision di kantor Kemenag Kota Padang. “Alhamdulillah, pemasangan Microvision sudah selesai, dan kami dari KUA Padang Utara akan berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sesuai dengan harapan pimpinan” ujar Yulimardi

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top