liputnews.com

Jababeka Group Dukung Penurunan Angka Stunting pada Remaja

upaya-pencegahan-stunting-atau-gagal-tumbuh-dengan-meningkatkan-perbaikan_220802164345-582

PT Jababeka Tbk (Jababeka) mendukung program pemerintah untuk mengupayakan penurunan stunting. Hal ini untuk mewujudkan generasi penerus yang akan mewujudkan visi Indonesia Emas Tahun 2045. Wakil Direktur Utama Jababeka Tjahjadi Rahardja mengatakan tujuan Fun For Teens agar para remaja akan memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik. “Sehingga dapat membantu mereka dalam memahami fase-fase perkembangan usianya. Karena, remaja yang sehat bisa menjadi investasi sumber daya manusia yang unggul bagi Kabupaten Bekasi,” ujarnya dalam keterangan tulis, Ahad (4/9/2022).

Dia berharap kegiatan Fun for Teen bisa memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat, khususnya anak-anak remaja Cikarang Utara. “Kegiatan Fun For Teens merupakan salah satu upaya Jababeka dalam mendukung pemerintah Kabupaten Bekasi menjadi kabupaten bebas stunting, yaitu melalui peningkatan kapasitas kesehatan remaja dan pembinaan Posyandu Remaja,” ucapnya.

Adapun kegiatan program tersebut dilaksanakan di Puskesmas Mekarmukti di Kecamatan Cikarang Utara dalam program pendampingan Posyandu Remaja di wilayah layanannya. Jababeka juga menggelar kegiatan Fun For Teens di Hollywood Junction Jababeka-Cikarang yang terdiri atas pemeriksaan kesehatan remaja dan kegiatan perlombaan yaitu lomba short video, lomba penyuluhan kesehatan dan lomba poster infografis mengenai edukasi kesehatan bertema stunting dan bahaya narkoba dan seks bebas.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti menyambut baik dan mengapresiasi Jababeka atas kegiatan yang menyasar remaja. Menurutnya, kegiatan Fun For Teens dapat membantu mewujudkan Kabupaten Bekasi bebas stunting.

“Ini sebuah langkah yang tepat dengan melakukan edukasi stunting sejak usia remaja. Karena, nantinya, mereka akan menjadi calon orang tua yang akan melahirkan generasi bebas stunting,” ucapnya.

BERITA LAINYA

Scroll to Top