oleh

Mengaku Polisi, Sopir Truk ini Gagahi Gadis di Bawah Umur

Liputnews.com – JP (25) warga Kelurahan Ba’tan, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara seorang sopir truk diringkus Timsus Polsek Rantepao, Polres Tana Toraja, Minggu (8/9/2019). Dia ditangkap lantaran tega menyetubuhi dara berusia 15 tahun, sebut saja Mawar di sebuah wisma, Senin (2/9) lalu.

Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu menjelaskan, peristiwa itu bermula saat JP berpura-pura menjadi seorang polisi dan melakukan penggerebekan di rumah kontrakan korban. Tersangka kemudian menuduh korban sebagai pengguna narkoba.

“Karena takut beurusan dengan polisi, Korban oleh tersangka dibawa ke sebuah wisma. Di situlah korban disetubuhi,” jelas Kompol Marthen.

Tidak terima dengan perlakuan tersangka, Minggu (8/9/2019) melaporkan tindakan asusila tersebut ke Polsek Rantepao. Berdasarkan laporan dengan Laporan Polisi Nomor: LPB/34/IX/2019/Sek. Rantepao, tanggal 08 September 2019 menggelandang JP ke Kantor Polisi untuk dimintai keterangan.

“Kita langsung lakukan penangkapan terhadap tersangka saat itu juga,” ujar Marthen.

DI hadapan polisi JP mengakui perbuatannya. Dia mengaku menyesal telah melakukan pemerkosaan terhadap korban.

“Tersangka juga mengakui kalau dirinya berpura-pura menjadi seorang polisi untuk memuluskan niat jahatnya,” tambah Kapolsek Marthen.

Berdasarkan peristiwa ini Kompol Marthen mengimbau kepada orang tua agar senantiasa memperhatikan putera-puterinya dalam bergaul. Hal itu kata dia, agar sang anak tidak terjerumus ke perbuatan yang negatif.

“Mari kita lakukan pengawasan terhadap anak-anak kita untuk mencegah mereka melakukan tindakan yang negatif,” kuncinya. (Anis)

Komentar