oleh

Usai Tes Kepatutan, Bagaimana Kans Appi, Golkar: Masih Digodok

Liputnews.com – Munafri “Appi” Arifuddin telah menjalani uji kepatutan atau fit and proper test di Partai Golkar, Senin kemarin. Lalu bagaimana kans Appi mengendarai beringin di Pilwalkot Makassar?

Partai Golkar mengonfirmasi, semua calon masih menjalani tes kepatutan. Para kandidat sedang dalam penggodokan tim.

“Soal kans semua punya. Mengenai Appi, ya sudah kemarin. Kita tanya banyak hal, termasuk kemampuan finansial dan sebagainya. Intinya kita dalami dulu semua potensinya,” terang politisi senior Partai Golkar Sulsel Kadir Halid, Selasa (29/10/2019).

Kadir mengungkapkan, tes kepatutan ini punya orientasi jangka panjang. Bukan sekadar seputar kesiapan maju di pilwalkot.

“Tapi juga soal visi dan misi mereka. Makassar ini mau dibawa ke mana,” jelasnya.

Golkar kata Kadir, berharap bisa mengusung calon yang memiliki semua yang dibutuhkan Makassar. Memiliki integritas. Wawasan. Juga kemampuan mengelola pemerintahan.

Dari hasil uji kepatutan ini ada mekanisme lain yang turut menjadi kriteria dalam menentukan calon usungan.

“Salah satunya survei itu. Survei menentukan kans calon untuk diusung Golkar. Golkar tidak mau mengusung calon yang tidak memiliki tren bagus di masyarakat,” papar Kadir.

Sehingga kata dia, merujuk dari sini akan tergambar apakah calon ini dinginkan publik atau tidak.

“Jadi prosesnya masih kita tunggu. Masih panjang. Ya kan kita mau hasilnya optimal. Tidak salah pilih figur,” imbuhnya. (mal)

Komentar