oleh

Putra Maddusila Tantang Adnan di Pilkada Gowa: Bismillah

Liputnews.com – Putra mendiang Andi Maddusila, Andi Ichsan dikabarkan bakal maju di Pilkada Gowa. Andi Ichsan tengah menjajaki kemungkinan berpaket dengan Kaharuddin.

Dihubungi via selular Senin siang, Andi Ichsan tak menampik kabar itu. Ia mengakui, saat ini ia tengah menunggu keputusan rumpun keluarga, jadi tidaknya ia maju di pilkada mendatang.

“Kami realistis memantau situasi, kalau rakyat Gowa menginginkan saya maju, Bismillah saya akan pertimbangkan. Kami pun harus mendapat dukungan penuh dari semua rumpun keluarga,” ujar Andi Ichsan.

Kabar majunya Andi Ichsan sedikit mengubah konstelasi politik di Gowa. Ichsan dipandang sebagai figur yang sepadan untuk menantang incumbent, Adnan Purichta.

Majunya Ichsan membuka ruang pertarungan ulang dua kutub politik paling berpengaruh di Gowa. Dalam beberapa periode terakhir, klan Yasin Limpo selalu memenangkan pertarungan melawan trah aristokrat Gowa, Andi Maddusila.

Maddusila semasa hidupnya dua kali bertarung melawan Ichsan Yasin Limpo. Dua kali bertemu di pilkada, dua kali pula Maddusila kalah.

Terakhir, Maddusila menghadapi putra Ichsan Yasin Limpo, Adnan Purichta, dan ia kembali tumbang. Kini jejak pertarungan itu menyala lagi.

Dua putra mahkota dari dua klan berpengaruh ini berpotensi bertarung di pilkada 2020. Uniknya, pertarungan ini terjadi setelah kedua orang tua mereka meninggal.

Andi Ichsan Andi Maddusila dikabarkan didorong oleh seluruh jejaring dan simpul kekuatan Andi Maddusila. Ia dikabarkan akan mendampingi H Kaharuddin mantan Kepala Bidang Bina Marga Dinas Praswil Sulsel.

Keduanya diketahui sudah sangat intens melakukan komunikasi politik dengan adanya deal paket H Kaharuddin – Andi Ichsan A Maddusila. H Kaharuddin diketahui giat bekerja maksimal mendaftar di berbagai partai sementara Andi Ichsan A Maddusila sedang aktif melobi di Jakarta.

Andi Ichsan mengatakan, ia maju karena satu misi, membawa Gowa menjadi daerah terdepan di Tanah Air.

“Saya siap mewakafkan diri untuk membangun Gowa,” ujar cucu dari Somba Gowa terakhir ini.(yos)

Komentar