oleh

Pria di Toraja Bikin Geger, Ngaku Nabi Terakhir

Liputnews.com – Seorang pria di Tana Toraja, dilaporkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena mengaku sebagai nabi terakhir di bumi. Pria bernama Paruru Dg Tau itu mengaku nabi Islam,, namun hanya mewajibkan salat dua kali sehari.

“Intinya memang pelakunya itu, bernama Paruru daeng Tau menyebarkan ajaran aliran yang menurutnya adalah Islam juga,” kata Paur Humas Polres Tana Toraja Aiptu Erwin dikutip detikcom, Senin (2/12/2019).

Kepada pengikutnya yang berjumlah hingga 88 kepala keluarga, Paruru memberikan ajaran yang berbeda dengan Islam, semisal hanya menjalankan salat dua kali dan tidak mewajibkan berpuasa.

“Nama ajarannya kata dia tetap Islam lembaga penegak amanah adat dan Pancasila. Dia ini mengaku sebagai nabi , bagaimana dia mengaku nabi dan bagaimana caranya mungkin bukan saya yang sampaikan,” kata dia.

“Dia ini mengaku sebagai nabi terakhir kepada para pengikutnya,” imbuh dia.

Kepalsuan nabi Paruru terungkap ketika MUI Tana Toraja mendapatkan laporan soal adanya pelaksanaan ajaran agama Islam yang menyimpang.

“Kemudian MUI melakukan koordinasi terhadap kemenag, dengan Polres Tator. Lalu MUI mengatakan ajarannya ini bukan ajaran Islam,” ungkapnya.

Atas laporan MUI ini, Polres Tana Toraja Langsung menjemput Paruru. Dia dibawa ke kantor polisi untuk diamankan dari amuk masyarakat.

“Setelah itu belum ada pelaporan resmi.Tetapi bukan karena tidak ada laporan polres tidak melakukan apa apa. Lalu orang ini dibawa ke Polres untuk dilakukan pengamanan atau diamankan jangan sampai terjadi amuk massa,” kata dia. (mal)

Komentar