oleh

PAN Bulat ke Adnan: Kita Mau Menang

Liputnews.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Gowa sudah bulat mengusung Adnan Purichta IYL di Pilkada 2020. Adnan satu-satunya kandidat yang direkomendasikan PAN untuk dipleno pekan ini.

“Dari semua indikator yang kita tetapkan, hanya petahana (Adnan Purichta) yang memenuhi semua itu. Ya, kami PAN Gowa sudah bulat,” terang Mustakir Saleh, fungsionaris PAN Gowa, kepada Liputnews.com, Jumat (15/11/2019).

Menurut Mustakir, Tim Penjaringan Bupati dan Wakil Bupati DPD PAN Gowa sudah satu suara. Mereka hanya akan mengirim satu nama ke DPW dan DPP.

“Kita sudah rapat internal. Dari 10 nama yang mendaftar hanya Pak Adnan yang melengkapi semua syarat administratif. Dan sikap ini sudah kami koordinasika dengan DPW,” terang dia.

Sikap PAN ini sudah tercermin jauh  sebelumnya. PAN memang sudah menggadang Adnan untuk diusung di pilkada mendatang.

Hanya saja, kompromi PAN ini kabarnya bersyarat. Partai matahari terbit mendorong ketuanya, Abdul Haris Tappa untuk mendampingi Adnan.

“Pak Ketua (Abdul Haris Tappa) maju sebagai calon wakil bupati,” tambah Mustakir.

Pegurus PAN, Ari Bakri Pato menambahkan, selain syarat administrasi sudah dilengkapi, hampir seluruh indikator yang dipakai Tim Penjaringan dimiliki Sang Petahana.

“Bukti kerja, dedikasi dan komitmen untuk membangun Gow bersama seluruh elemen masyarakat dimiliki Pak Adnan,” jelasnya.

Dan yang paling penting kata Ari, alasan ingin menang adalah faktor paling utama mengusung petahana. Menurutnya, kans untuk menang sangat terbuka bersama Adnan.

“Kita mau menang, itu poin paling penting. Kemenangan menjadi kunci dari sikap Tim Penjaringan,” ujar Ari.

Pihaknya kata Ari, sisa menunggu arahan dari Ketua DPD PAN Gowa Abdul Haris Tappa untuk menggelar rapat Pleno. (yos)

Komentar