oleh

Belum Bulat ke Kio, PAN Gowa Ingin Paket Adnan-Haris

Liputnews.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Gowa belum sepenuhnya bulat pada paket Adnan Purichta IYL-Abdul Rauf Krg Kio. PAN masih berharap komposisi alternatif, Adnan Purichta-Haris Tappa yang didorong ke partai koalisi.

“Kami sudah menyampaikan bahwa hampir seluruh warga Gowa merasakan kinerja paket Adnan Puritcha IYL dan Abdul Rauf Krg Kio kepada Ketua DPD PAN Gowa. Kami masih menunggu keputusan,” terang Ketua DPC PAN Parangloe Syaripuddin Kancing, Rabu (20/11/2019).

Syarifuddin mengatakan, dirinya sudah menyatakan sikap soal paket Adnan-Kio. Hanya saja, belum ada sikap resmi dari DPD PAN Gowa.

Ia mengakui, di DPD masih ada alternatif lain yang tengah dipertimbangkan. Yakni paket Adnan-Haris Tappa.

“Ya kita akui alternatif ini memang ada (Adnan-Haris). Pada prinsipnya kami mendukung paket ini apabila partai koalisi setuju. Namun apabila urung terjadi tentu Ketua DPD PAN Gowa (Haris Tappa) sangat rasional,” kata Syaripuddin.

Yunus Palele, Ketua DPC Tombolo Pao, menambahkan, paket Adnan-Kio jilid II kemungkinan besar akan terjadi di PAN Gowa.

“Akar rumput masih solid mengusung paket ini, kerjanya terbukti dan dirasakan masyarakat Gowa. In syaa Alloh PAN Gowa akan merancang Paket Adnan- Kio jilid II, ini dilakukan apabila Ketua Kami sudah mengambil sikap,” tandas Yunus.

Pandangan lain datang dari Syaripuddin Oyo, salah satu tim penjaringan PAN. Ia menuturkan, PAN solid mendukung Adnan, tapi dinamika terjadi di posisi wakil.

“Di posisi wakil ini memang dinamis. Kami solid mendukung Pak Ketua (Haris Tappa) maju sebagai cawabup. Soal hasil, DPP PAN yang putuskan,” urainya.

Menurut Syarifuddin, ketua PAN Gowa tetap menjadi opsi utama untuk mendampingi Adnan. Tentu kata dia, PAN tetap realistis dengan situasi politik nanti.

“Tapi soal sikap ya tentu kita tetap dorong Pak Ketua,” imbuhnya. (yos)

Komentar