liputnews.com

GEMPA BERKEKUATAN 6,1 SR MELULUH LANTAKKAN FASILITAS UMUM DAN MILIK WARGA

IMG_20220911_193654

By: Wiwin Kurniawati

SUMBARINFO.COM | MENTAWAI ~ Gempa berkuatan 6,1 SR pada pukul 06:10:43 Wib dengan kedalaman 10 km, titik koordinat 1.18 LS dan 98.53 BT, diperkirakan pusat gempa berada pada 147 km Barat Laut Kepulauan Mentawai Sumatera Barat dan gempa kedua berkuatan 5,4 SR pada pukul 06:24:01 Wib dengan kedalaman 11 km, titik koordinat 1.25 LS dan 98.49 BT, diperkirakan pusat gempa berada pada 146 km Barat Laut Kepulauan Mentawai Sumatera Barat yang terjadi pada Minggu, 11 September 2022 menimbulkan berbagai kerusakan di beberapa fasilitas umum dan milik warga.


Saat dikonfirmasi oleh Sumbarinfo.com, Kabid Kedaruratan dan Logistik (KL) BPBD Mentawai Amir Ahmari mengungkapkan beberapa kerusakan yang diakibatkan oleh gempa tersebut.


“Beberapa kerusakan yang diakibatkan oleh gempa yang terjadi hari ini Minggu, 11 September 2022 dari kerusakan ringan, sedang hingga berat. Kerusakan ringan diantaranya meliputi Puskesmas Betaet berada di Betaet, Desa Simalegi, Kec. Siberut Barat, SDN 08 Sagulubbeg berada di Sagulubbeg, Kec. Siberut Barat Daya, SMPN 02 Siberut Barat Daya berada di Sagulubbeg, Kec. Siberut Barat Daya, Labor SMAN 01 Siberut Barat berada di Desa Simalegi, Kec. Siberut Barat, Gedung TK berada di Simalegi Muara, Kec. Siberut Barat, Pustu berada di Simalegi Muara, Kec. Siberut Barat dan Balai Dusun Muara Utara berada di Simalegi Muara, Kec. Siberut Barat,” ungkap Kabid KL BPBD Mentawai Amir Ahmari .


“Untuk kerusakan sedang diantaranya rumah warga lepas sandi berada di Simalegi Muara, Kec. Siberut Barat dan Puskesmas Betaet berada di Betaet Utara, Kec. Siberut Barat.Dan untuk kerusakan berat diantaranya rumah warga ambruk berada di Simalegi Muara, Kec. Siberut Barat dan Mesjid Al Amin berada di Simalegi Muara, Kec. Siberut Barat,” ,” kata Kabid KL.


“Namun demikian kita akan selalu update data kerusakan yang mungkin saja masih ada dan masih belum dilaporkan oleh warga,” pungkas Kabid KL.(W).

BERITA LAINYA

Scroll to Top