liputnews.com

Gelar Reses, Gustami Hidayat: Saya Akan Selalu Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat

IMG-20221027-WA0083

Gelar Reses, Gustami Hidayat: Saya Akan Selalu Berjuang Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Padang, SumbarInfo,- Anggota Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai PKS Gustami Hidayat menggelar reses I Tahun 2022, bertempat di Surau Tadzkirah Tepi Air Rt. II Rw. X Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX Kec Lubuk Begalung Kota Padang, Rabu 26 Oktober 2022.

Reses tersebut dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, majelis taklim. Lebih kurang 150 orang hadir dalam acara reses tersebut. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias dengan program yang disampaikan oleh politisi dari partai PKS tersebut.

Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan. 

Gustami Hidayat memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya.”Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam Musrenbang tingkat kelurahan, Kecamatan, dan kota,” paparnya.

Anggota Komisi V dari fraksi PKS ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Sumatera Barat untuk diprioritaskan. “Intinya, saya selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga,” ujar Gustami.

Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat, mulai dari kondisi drainase yang tersumbat, fasilitas TK yang tidak memadai, sarana ibadah yg kurang baik sampai keinginan untuk menjadikan tokoh Lubuk Begalung, Aciak Suardi untuk menjadi anggota dewan kota Padang.

“Untuk hal ini, kita apresiasi, karena memang daerah yang punya anggota dewan, akan cepat memberi respon terhadap kekurangan yang ada didaerahnya” ucap Gustami.

Gustami juga menjanjikan akan menganggarkan bantuan hibah untuk sarana ibadah di surau Attadzkirah dan masjid Arrasul, yang diusulkan warga.
Antusias warga mengikuti agenda reses ini, bisa dilihat dari peserta yang hadir, sampai -sampai peserta melimpah keluar surau, karena kapasitas tampung surau yg tidak memadai.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, Gustami mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Kota Padang.

Selain itu Gustami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski pandemi Covid-19 sudah melandai.

Perjuangan kami untuk kesejahteraan masyarakat tidak akan pernah luntur meskipun daerah kita baru saja dilanda pandemi Covid-19. Jadi saya berharap masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top