oleh

Toyota Dandani Calya, Masihkah “Cantik” di Pasar Otomotif Sulsel

Liputnews.com – Toyota tengah merilis tampilan baru mobil LCGC andalannya, Calya. Dengan berbagai perubahan, masihkah “Calya baru” bisa mengukir progres pasar di Sulsel seperti pendahulunya?

Dirilis pertama tahun 2016, Calya memang sempat mencatat angka penjualan cukup fantastis di Sulsel. Bahkan capaian ini melampaui progres Avanza di tahun pertamanya.

Tapi setahun terakhir mobil LCGC mengalami kelesuan. Nah, bisakah Calya menjawab ekspektasi di pasar otomotif Sulsel dengan dandanan serba baru ini?

“Sepertinya Calya punya pasar yang menjanjikan. Memang dengan tampilan yang ada sekarang, harus diubah yang lebih futuristik,” ujar Deden, marketing otomotif, Senin (16/9/2019).

Calya memiliki banyak keunggulan. Selain harga, warga kota juga lebih respek dengan LCGC.

Dikutip Detikcom, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto membocorkan, Calya yang telah bersolek ini dibekali beragam fitur baru seperti New LED Headlamp, New Retractable Outer Mirror (tipe G), New Front Grille Design with Dark Chrome Element, New Dark Chrome Element pada backdoor garnish, serta New Alloy Wheel Design.

Tidak ketinggalan, sentuhan penyegaran pada interior tak hanya mampu mewujudkan kesan makin lebih nyaman, hangat, dan lega, tapi juga meningkatkan kesan mewah, dalam berkendara dengan New Calya.

Penggunaan warna coklat gelap (dark brown) yang melapisi dashboard dan kursi pengemudi maupun penumpang untuk semua tipe, New Calya juga dilengkapi dengan fitur lainnya antara lain, New Touchscreen Head Unit (tipe G), New Audio Steering Switch (tipe G), New Under Seat Compartment Tray (tipe G A/T), Illumination on A/T Indicator (tipe G A/T), Driver Seat Back Pocket (tipe G), serta Front Console Box (tipe G).

Soal harga, Toyota belum mengumumkannya secara resmi. Biasanya harga jual dirilis berbarengan dengan mobil saat meluncur. Sekadar informasi, harga Calya saat ini termurah dibanderol Rp 138,85 juta hingga yang termahal Rp 156,4 juta.

“Hingga Agustus 2019 atau 3 tahun setelah diluncurkan ke pasar, penjualan Calya mencapai 214.977 unit,” ungkap Soerjo dalam keterangan resminya.(mal)

Komentar