liputnews.com

Annisa Nadhiratu Afifah Siswi SMAN 3 Padang Wakil Sumbar di Ajang Parlemen Remaja Tingkat Nasional 2022

IMG-20221024-WA0014

Padang, SumbarInfo,- Siswa SMAN 3 Padang Annisa Nadhiratu Afifah mengikuti Parlemen Remaja Tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumatera Barat. Keikutsertaan Annisa di ajang Parlemen Remaja 2022 tersebut tertuang dalam surat Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia bernomor B/15216/HM.03.03/8/2022 tentang Pemberitahuan Hasil Seleksi Parlemen Remaja 2022.

Parlemen remaja merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Sekretariat Jenderal DPR-RI sebagai wadah memberikan pembelajaran politik kepada generasi muda, khususnya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat. Mereka akan merasakan simulasi menjadi Anggota DPR RI selama 5 hari. Pada tahun ini Parlemen Remaja mengusung tema “Generasi Sadar Privasi, Dataku Tanggung Jawabku”.

Kegiatan ini dikhususkan bagi pelajar tingkat SMA/MA dan sederajat se-Indonesia, dalam kegiatan tersebut mereka akan merasakan simulasi bagaimana menjadi seorang anggota DPR RI.

Adapun puncak kegiatan dilaksanakan pada 10-14 Oktober 2022. Parlemen Remaja selalu menghadirkan animo yang besar dari generasi muda. Tiap tahunnya, tak kurang dari 5.000 pelajar yang mendaftar untuk menjadi Anggota Parlemen Remaja. “Jejaring alumni Parlemen Remaja juga turut andil dalam mempublikasikan seluas-luasnya kepada peserta Parlemen remaja.

“Alhamdulillah. Saya bersyukur dan bahagia bisa mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional ini. Karena dapat menambah pengalaman serta berkenalan dengan teman teman utusan dari seluruh Indonesia” ujar Annisa.

Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, saya semakin paham secara holistik terhadap peran, tugas, wewenang, dan kewajiban DPR dalam mengawal proses kehidupan berdemokrasi di Indonesia, dapat memberikan kontribusi dan dampak positif yang nyata melalui diskusi dan pertukaran gagasan yang dilandasi semangat kader untuk Indonesia yang lebih baik serta dapat mengasah kemampuan untuk mengenal lebih dalam tentang proses demokrasi di parlemen kita, serta menjadi bekal untuk mempersiapkan masa depan,” ucap Annisa.

Kepala SMAN 3 Padang Dra Ifna Sukmi ikut bangga dan senang atas raihan anak didiknya.

“Alhamdulillah, luar biasa ananda. Semoga menginspirasi kawannya yang lain agar ikut menemukan potensi diri dan menemukan pola sukses dalam hidupnya,” ujar Buk Uut panggilan Ifna Sukmi.

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top