liputnews.com

Anak-anak Adalah Investasi dan Aset Masa Depan

WhatsApp Image 2022-09-07 at 09.27.20

Padang, SumbarInfo.com,- Raut wajah penuh kegembiraan terpancar dari anak-anak PAUD Tunas Bangsa yang berlokasi di jalan Gajah Mada RW 1 Kelurahan Gunung Pangilun Padang. Pada hari itu, Selasa (6/9/2022) TK/PAUD Tunas Bangsa mendapat kehormatan dikunjungi oleh Lurah Gunung Pangilun Beny Armen.

“Anak-anak adalah investasi dan juga aset dimasa depan,” demikian pesan singkat penuh makna Beny Armen pada kesempatan itu.

“Mereka harus ceria, sehat, cerdas dan bahagia. Dan kita harus menanamkan kebahagiaan untuk anak-anak agar mereka tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang berbudi dan berakhlak mulia” ucapnya.

Ia juga memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh guru PAUD Tunas Bangsa, terutama karena telah membina dan membimbing anak didik usia dini sehingga dapat membantu pertumbuhan di usia emasnya.

“Pemuda sekarang merupakan anak kecil yang berada di masa lampau. Sedang pendidikan di Paud merupakan persiapan dari awal untuk generasi pemuda yang akan datang. Di masa Golden Age perlu diberikan asupan yang cukup perihal intelektual, mental dan spiritual, sehingga menjadi pribadi yang baik di masa depan, terimakasih saya buat guru Paud,” jelasnya.

Ia melanjutkan, di masa sekarang tantangan pendidik PAUD semakin beragam. Terlebih karena faktor perkembangan zaman menjadi serba digital.

“Seorang guru PAUD mesti menjawab tantangan itu. Mereka dituntut untuk bisa kreatif dan inovatif di tengah masifnya teknologi, tanpa meninggalkan kualitas bagi peserta didik,” pungkasnya. 

Sementara Roza salah seorang guru PAUD Tunas Bangsa bersyukur, karena mendapatkan semangat baru dari arahan pak lurah Beny Armen. “Kami dari TK/PAUD Tunas Bangsa merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan pak lurah ke sekolah kami” ujar Rosa.

Baginya, Lurah sudah melihat secara keseluruhan bahwa masalah anak bukan hanya tugas guru saja namun tanggung jawab bersama. Keterlibatan itu sendiri, ada yang secara langsung dan juga tidak langsung.

“TK/PAUD adalah wadah bagi anak-anak untuk tampil dan di hari ini mereka merasakan kebahagian yang luar biasa atas kunjungan orang nomor satu di kelurahan Gunung Pangilun ini” lanjutnya.

Rosa berharap, anak-anak bisa berkreasi dan tugas kita menyediakan wadah kreasi tersebut. Dan anak-anak Gunung Pangilun menjadi anak yang tangguh, berakhlak mulia, sehat, cerdas dan ceria.

(Marlim)

BERITA LAINYA

Scroll to Top