liputnews.com

AKHIRNYA TERUNGKAP SIAPA IBU DARI BAYI YANG DITEMUKAN DIRESORT AWERA

IMG-20220915-WA0349

AKHIRNYA TERUNGKAP SIAPA IBU DARI BAYI YANG DITEMUKAN DIRESORT AWERA

MENTAWAI, Sumbarinfo.com : Tak butuh waktu lama, personil Sat Reskrim Polres Kep. Mentawai sudah bisa mengungkap siapa pelaku pembuang bayi yang di temukan di dekat pohon sagu di Resort Awera, Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Labupaten Kepulauan Mentawai. Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Kasat Reskrim Polres Mentawai Iptu Donny Putra,S.H, M.H. menyebutkan bahwa ibu dari bayi yang ditemukan di Resort Awera sudah ditemukan. “Pada hari Rabu, 14 September 2022 sekira pukul 16.00 Wib telah dimintai keterangan seorang perempuan dengan inisial DV(23 Tahun) Warga Desa Tuapejat.”

“Yang bersangkutan di periksa terkait adanya penemuan bayi di dekat pohon sagu dekat jembatan menuju mess karyawan Awera Resort, pada saat pemeriksaan yang bersangkutan mengakui perbuatannya yang telah membuang bayinya sesaat setelah melahirkan bayinya sendiri tanpa bantuan siapapun di dalam kamar tidurnya di mess karyawan Awera Resor,” ungkap Kasat Donny.

“Pelaku selama ini tidak di ketahui hamil oleh teman – temannya ataupun orang lain dan keluarganya karena pelaku tidak pernah memberitahu seorang pun bahwa dirinya hamil, selain itu pelaku sehari – hari sering memakai daster serta kondisi tubuhnya juga tidak jauh berubah dari biasa sehingga tidak tampak bahwa pelaku sedang hamil, dan pelaku masih berstatus lajang/singel (belum bersuami),” imbuh Kasat.

Sebelum di mintai keterangan, pelaku terlebih dahulu di bawa ke dokter Spesialis Kandungan untuk di lakukan Visum Et Repertum dan USG serta di pertemukan dengan bayinya yang masih berada di dalam ruang inkubator. “Ibu serta keluarganya bayi bersedia mengasuh bayi tersebut. Untuk saat ini bayi masih diruang inkubator, dalam keadaan sehat dan akan diserahkan kepada keluarga apabila kondisi bayi tersebut sudah stabil,” pungkas Kasat Donny.(W).

BERITA LAINYA

Scroll to Top